Keji, Tentara Papua New Guinea Bakar Perahu Nelayan Merauke

Sunday, February 16, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5




 

KepanjenFm.com Ada lagi masalah antara Indonesia dan negara tetangga, setelah ribut dengan Singapura masalah Penamaan Usman Harun. Kedaulatan Indonesia kembali terusik. Kali ini Papua New Guinea (PNG) yang mencari masalah. Pada hari kamis 6 Februari 2014, 24 orang tentara PNG yang bersenjata lengkap menangkap 10 orang nelayan Indonesia. Hal ini terjadi pada pukul 10.00 Wita bertempat di Perairan Muara Kali Tosari.

Kejadian ini berawal saat nelayan Merauke yang sedang melewati perairan di PNG. Menurut para nelayan mereka ke PNG untuk membeli tripang di sana. Nah mengetahui nelayan masuk perairannya, Tentara PNG melakukan pengejaran menggunakan tiga buah speed boat. Pengejaran berakhir saat perahu para nelayan karam. Bukan sambutan ramah yang diterima oleh nelayan kita. Para Tentara PNG langsung membakar kapal nelayan dan tragisnya setelah itu kesepuluh nelayan dipaksa berenang untuk kembali ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung para nelayan harus menempuh jarak sejauh delapan kilometer.

Akibat peristiwa ini 5 orang dinyatakan hilang saat berenang ke Indonesia. Sedangkan 5 orang lainnya selamat sampai tujuan. Peristiwa pembakaran kapal baru diketahui pihak berwajib pada pukul 20.00 Wita. Pencarian nelayan hilang segera dilakukan oleh TNI-Polri dan rekan-rekan nelayan. Namun hingga sekarang para nelayan belum ditemukan. Pihak Indonesia harus bersikap tegas menanggapi masalah ini, jangan sampai kedaulatan kita selalu diinjak-injak negara tetangga. Karena para tentara PNG ini juga merampas uang para nelayan senilai 160.000 kina atau sekitar 720.000 rupiah dan satu karton rokok. Wow ni tentara apa bajak laut???


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive