Tips Mengatasi Masalah Susah Tidur

Sunday, February 16, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Tidur memang perlu dijalankan secara rutin. Namun masih banyak sekali orang yang tidur kurang nyenyak akibat kebiasaan atau gaya hidup yang salah, maupun stres yang mengganggu.

Pada tahap yang lebih serius, stres atau kebanyakan pikiran bisa membuat anda sulit mencoba tidur. Itulah stres, yang saking beratnya membuat anda tak nyaman tidur walaupun segala ritual pengantar tidur telah anda lakukan. Berbagai cara anda lakukan sepertinya tak ada manfaat dan tak kunjung memperbaiki kualitas tidur anda.

Berikut ini adalah cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah susah tidur.

1. Cek bantal anda, jika terlalu empuk gunakan dua bantal supaya anda merasa lebih nyaman. Jika terlalu keras, maka pilih bantal berbahan bulu angsa yang empuk dan akan mengantar tidur anda lebih nyenyak.

2. Jemur bantal anda karena dalam beberapa waktu dan pengaruh kelembaban, bantal bisa kempes dan tak nyaman digunakan. Menjemur bantal juga bisa menyingkirkan kuman dan jamur akibat lembab.

3. Jangan bawa pikiran tentang kerjaan ke rumah. Jangan bawa stressor ke atas ranjang, Saat anda akan tidur, rilekskan diri anda 1-2 jam sebelumnya. Misalnya dengan mandi atau pijat.

4. Gosokkan minyak hangat atau balsam untuk merilekskan otot dan mengatasi kembung. Bila tempat anda dingin, gunakan jaket. Tidur akan lebih mudah dilakukan dalam suasana hangat.

5. Matikan lampu kamar karena ini membuat istirahat lebih tenang. Jangan lupa untuk menjauhkan ponsel dari tempat tidur. Tidurlah dalam keadaan nyaman dan tenang.

Mulai sekarang cobalah untuk menikmati tidur nyenyak anda dengan tips kami tadi. Jangan lupa pasang alarm agar keesokan harinya anda dapat bangun pagi dengan tepat waktu ya. Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi anda.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive