Bahaya Minuman Berenergi Bagi Remaja

Friday, February 14, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Sekarang ini banyak sekali beredar minuman berenergi di pasaran secara luas. Orangorang pun bisa dengan bebas membeli kemudian mengkonsumsi minumanminuman berenergi tersebut. Sebagian minuman berenergi ini diperuntukkan oleh orang dewasa. Namun, tak sedikit pula remaja juga ikut mengkonsumsinya. Padahal, minuman berenergi menyimpan bahaya jika dikonsumsi oleh remaja. Simak ulasannya berikut ini.



Minuman berenergi memang patut untuk diwaspadai. Terutama jika dikonsumsi oleh remaja. Menurut sebuah penelitian, dinyatakan bahwa remaja yang sering mengkonsumsi minuman berenergi akan lebih berpotensi menjadi pecandu alkohol maupun perokok suatu saat nanti. Remaja lakilaki, lebih berpotensi untuk melakukan hal ini.



Penelitian lain menyebutkan bahwa efek meminum minuma berenergi diantaranya adalah detak jantung yang berdetak lebih cepat. Ketika seorang remaja sudah merasakan efek ini, maka suatu saat dia akan mencari sesuatu dengan efek sepadan. Sesuatu tersebut adalah minuman beralkohol. Bahkan beberapa kasus, ada remaja yang mencampurkan minuman berenergi dengan alkohol. Tentu hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan.



Bagi para orang tua, terutama yang mempunyai anak lakilaki yang sedang tumbuh, sebaiknya lebih berhatihati. Perhatian yang lebih pada anak merupakan salah satu upaya pencegahan agar anak terhindar dari hal ini.




SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive