Bahaya, Telur Ayam Ini Mengandung Zat Kimia

Saturday, February 8, 2014

kaskus on blogspot




#bcfda5






































KepanjenFm.com -  Di china semua barang dapat dipalsukan apalagi sekarang ini teknologi semakin maju pesat alat-alat maupun bahannya akan sangat mudah diperoleh. Dan lebih mencengangkan lagi, disana terdapat telur ayam palsu yang dapat dibuat sendiri. Bahan yang digunakan untuk mengolahnya  dengan zat-zat kimia yang tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Seperti  yang kita bersama, telur adalah makanan yang kaya dengan gizi dan termasuk dalam makanan  5 sehat 4 sempurna. Tapi kok bisa ya telur dibuat sendiri.

Telur-telur ayam ini diolah menggunakan 7 jenis bahan kimia yaitu kalsium karbonat ( untuk kulit telur, alum (pelembut), bahan pengawet, tawas dan cellulose yang dapat menyebabkan kerusakan syaraf, mengganggu metabolisme dan kerusakan hati. Wah mengerikan !!! Setelah semua bahan kimia sudah disiapkan, kemudian telur akan di tuangkan ke cetakan sampai mengering sedangkan untuk proses pembulatannya dibuat dari tepung dan ditambahkan bahan kimia lagi. Hasilnya hampir sama persis dengan telur ayam asli, cuma perbedaannya kalau telur ayam palsu banyak gelembung kecil didalamnya dan saat digorengpun tidak jauh berbeda. Dari segi rasa telur ini juga enak.

Keuntungan dari memproduksi telur ini memang jauh lebih besar, karena telur sifatnya tahan lama. Daripada telur ayam asli, karena sifatnya yang mudah busuk. Parahnya lagi ternyata telur ini sudah dipasarkan ketoko-toko dan supermarket. Yang lebih menghebohkan lagi, tersedia layanan pemberian kursus.  Hati-hati jika makan telur, siapa tahu telur ini sudah diimpor ke indonesia karena demi mendapatkan keuntungan semata tanpa memikirkan kesehatan orang lain.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive