Enak, Ada Koran Yang Bisa Dimakan

Monday, February 17, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5




 

KepanjenFm.com Koran sudah menjadi bagian hidup kita sehari-hari. Hal yang paling menyenangkan pada pagi hari tak lain adalah membaca koran sambil minum kopi atau sarapan, sungguh hidup yang nikmat. Terus apa yang kita lakukan setelah koran kita baca, mungkin kita kumpulkan untuk dijual kiloan atau dibuang saja di tempat sampah. Namun di Inggris hal ini tidak berlaku karena ada koran yang bisa dimakan.

Ide koran kreatif ini dipelopori oleh redaksi Metro. Orang yang sangat berperan dalam penemuan ini adalah Heston Blumenthal. Si ilmuwan kuliner ini memang memiliki obsesi untuk menciptakan koran yang bisa dimakan ini. Untuk membuat koran lezat ini dibutuhkan pengawasan yang tepat dan pengolahan adonan yang cermat. Diperlukan tepung maizena, permen arab, minyak sayur, asam sitrat dan air untuk membuat adonan koran ini. Semua bahan dicampur dan dibuat pasta liat dan dibentuk lembaran.

Setelah kertas selesai diproduksi kini giliran pasta ditaburkan ke atas lembaran tipis melalui kasa sutra untuk membentuk seperti koran. Terakhir koran ini diberi aroma vanila dengan bau yang lembut. Proses pembuatan ini memerlukan waktu beberapa jam. Soal rasa jangan khawtir, karena koran ini sudah diuji cobakan kepada beberapa orang yang hasilnya semua menyukainya. Proyek pembuatan koran yang bisa dimakan ini untuk merubah kebiasaan daur ulang di masyarakat.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive