Hindari Kayu Manis, Untuk Kesehatan Liver

Saturday, February 15, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Kayu manis merupakan salah satu jenis rempahrempah yang sering digunakan sebagai bumbu dapur. Kayu manis sering dicampurkan dalam bahan makanan untuk menambah cita rasa makanan. Namun mulai sekarang Anda harus berhatihati jika Anda mau mencampurkan kayu manis dalam makanan Anda. Sebab, ternyata kayu manis tidak baik untuk kesehatan liver atau organ hati Anda.



Ternyata kayu manis yang dikonsumsi dalam jumlah berlebih dapat menyebabkan kerusakan organ hati. Hal ini karena dalam kayu manis terkandung suatu zat yang disebut coumarin. Zat coumarin inilah yang dapat merusak organ hati Anda. Konsumsinya secara berlebih akan membuat hati menjadi rusak.



Walaupun kayu manis mempunyai beberapa manfaat kesehatan seperti membantu meningkatkan kesehatan pencernaan, membantu melancarkan peredaran darah, membantu menurunkan kadar gula dalam darah hingga menurunkan resiko Anda terkena penyakit Alzheimer. Namun jangan lupa bahwa kayu manis yang biasa digunakan campuran makanan dan kue akan menganggu kesehatan liver Anda.



Tidak diketahui secara pasti berapa kadar kayu manis yang aman Anda konsumsi, sehingga tidak menyebabkan kerusakan pada lever Anda. Namun, Anda bisa mencegah kemungkinan tersebut dengan tidak terlalu banyak mengkonsumsi kayu manis. Selain itu, berkonsultasi dengan dokter merupakan hal yang paling baik. Agar Anda tahu batas maksimal dosis kayu manis yang boleh masuk ke tubuh Anda.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive