Ini Dia Manfaat Mandi Dengan Air Hangat

Monday, February 10, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Mandi merupakan aktivitas keseharian kita agar terjaga tetap fresh dan sehat. Mandi juga biasa dilakukan secara rutin tiap pagi dan sore, agar tubuh bersih dari kotoran sehabis beraktivitas. Mandi juga membantu dalam perawatan kulit sehat, agar tetap lembut dan berseri. Bagi sebagian orang lebih memilih mandi dengan air dingin dibandingkan dengan air hangat. Faktanya, mandi dengan air hangat juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Jadi, manfaat apa saja yang dapat diperoleh dari mandi air hangat? Berikut akan adalah manfaat mandi dengan air hangat :

1. Menjaga Kulit Bersih, Segar Dan Lembab

Mandi dengan air hangat dapat membuka pori kulit, membantu mengeluarkan kotoran. Selain itu kulit akan lembab, tidak kering dan segar. Pori kulit yang tertutup dapat menyebabkan penumpukan toksin pada kulit, dan ini sangat tidak sehat bagi kulitmu. Bilas kembali dengan air dingin, membuat pori kulit tertutup kembali.

2. Melancarkan Sirkulasi Darah

Mandi air hangat akan melancarkan sirkulasi darah ke otak, membantu mencegah migrain. Selain itu air hangat dapat membantu dalam perawatan otot dan persendian yang sakit. Menyegarkan kembali tubuh yang lelah, melemaskan otot, sendi. Air hangat dapat mengurangi rasa sakit akibat radang sendi, membantu penyembuhan dari penyakit tersebut.

3. Mengatasi Stress

Mandi air hangat dapat menghilangkan stress, membantu kita untuk rileks dan melepaskan ketegangan.

4. Menghilangkan Rasa Pegal di Bahu dan Leher

Seusai beraktivitas yang berat, seringkali kita merasakan pegal-pegal. Dengan bantuan mandi air hangat, bahu dan leher yang kaku akan menjadi rileks kembali.

5. Meredakan Batuk

Mandi air hangat dapat membantu meredakan serangan batuk. Uap dari air hangat akan membantu menyingkirkan dahak yang menjadi penyebab batuk dan nyeri tenggorokan

6. Membantu Tidur Pulas

Mandi air hangat akan membuat tidur dan istirahat kita lebih berkualitas. Merupakan penenang alami yang baik, membuat saraf kita tidak tegang sehingga tidur pun nyenyak.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive