Ternyata Seperti Inilah Makanan Para Astronot Di Luar Angkasa

Thursday, February 20, 2014

kaskus on blogspot




KepanjenFm.com Manusia membutuhkan makan untuk menjalani hidup sebagai asupan nutrisi dan tenaga. Begitu juga untuk para astronot yang bertugas di luar angkasa. Mereka pun memerlukan asupan gizi seimbang yang disesuaikan dengan kondisi lingkungan yang ekstrem, yaitu anti gravitasi. Lalu, seperti apa yah makanan untuk para astronot tersebut? Anda penasaran? Sama, saya juga. Hehe...

Dilansir oleh sebuah web milik NASA, lembaga pemerintah milik Amerika Serikat yang khusus bertanggung jawab atas program luar angkasa memiliki departemen khusus yang mengatur sistem makanan bagi para astronot. Departemen ini dinamakan NASA's Advanced Food Technology Project.

Selama hampir kurang lebih 50 tahun ini, departemen teknologi pangan tersebut telah mencoba berbagai metode pengemasan dan penyajian makanan bagi para kru pesawat luar angkasa. Ternyata, makanan yang dimakan para astronot tidak jauh beda dengan makanan yang biasa kita makan di bumi ini. Hanya saja, disajikan dengan memperhatikan standar gizi khusus dan pengemasan yang lebih awet agar tahan lama.

Yuri Gagarin adalah orang pertama yang memakan daging tumbuk dan saus cokelat yang dikemas dalam tabung menyerupai pasta gigi. Sementara, John Glenn merupakan orang pertama yang mencoba makan makanan di dekat orbit Bumi yang hampa udara. Menurut Glenn, tidak sulit untuk makan di area tersebut. Hanya saja makanan harus disesuaikan ukurannya agar lebih mudah.

Uniknya, menurut para astronot lain, makanan-makanan tersebut malah  kurang membangkitkan selera makan mereka. Apalagi jika bentuk aslinya sudah berubah. Anda penasaran, seperti apa sih makanan yang dimakan para astronot NASA ? Simak deh foto-fotonya dibawah ini.



Ini adalah box tempat menyimpan makanan para astronot di luar angkasa



Ini dia cemilan para astronot di luar angkasa



Ini adalah minumannya dengan berbagai rasa



Kalau yang ini makanan olahan siap saji



Ini adalah bahan makanan beku, seperti daging dan keju



Biskuit dan daging tumbuk matang yang siap santap

#bcfda5


Beginilah kalau para astronot makan di luar angkasa. Selamat makan...


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive