Unik! Setiap Anak Warga Desa Ini Wajib Menikah Dengan Pilot

Saturday, February 22, 2014

kaskus on blogspot
KepanjenFm.com Di sebuah dusun di Sulawesi Selatan bernama dusun Pangkep, ternyata buda perjodohan bak Siti Nurbaya masih sangat berlaku. Bukan hanya sebuah hisapan jempol dan dongeng belaka, tapi ini nyata. Bhkan gadis-gadis belia atau dibawah umur ini dinikahkan oleh para orang tua mereka sendiri. Sungguh gambaran yang miris, mengingat seusia mereka masih harus menuntut ilmu disekolah dan bersenang-senang bersama para sahabat.



Anehnya lagi, mereka harus dinikahkan dengan 'Pilot'. Mereka harus nurut kepada calon suami pilihan orang tua mereka. Seorang ibu rumah tangga yang berusia baru 19 tahun ini memberikan penjelasan bahwa, jika mereka menolak dinikahkan, biasanya para remaja belia tersebut akan ditakut-takuti orang tuanya jika nanti mereka tidak laku dan takkan ada yag mau meminang mereka dan a'Pilokan jadi perawan tua.



Para remaja ini bahkan ada yang belum menginjak remaja sudah dinikahkan, bahkan ada yang baru tamat SD sudah dinikahkan begitu saja. Dengan bekal kemampuan dan pengetahuan yang belum cukup, mereka harus menanggung beban derita menjadi orang tua.



Ternyata 'Pilot' disini rupanya adalah singkatan dari 'Pilihan Orang Tua'. Mereka, penduduk didesa ini biasanya menyebutnya begitu.







#bcfda5







SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive