Wow! Pohon Ini 'Berbuah' Kambing

Thursday, February 13, 2014

kaskus on blogspot






KepanjenFm.com Jika anda ingin pergi ke sebuah desa bernama Tamri di Maroko, anda pasti akan terkejut melihat sebuah pohon di sana. Pasalnya, pohon disana bukannya hanya berbuah biasa melainkan juga 'berbuah' kambing.

Sebenarnya pohon ini tentu tidak berbuah kambing secara alami, melainakn kambing-kambing ini yang memanjat pohon dengan kemampuan yang luar biasa. Sebetulnya, pohon yang dipanjat adalah pohon argan. Buah argan adalah buah yang kaya manfaat bagi kesehatan, sekaligus digemari oleh kambing-kambing ini.





Bagi kambing Tamri, buah argan merupakan makanan yang lezat. Untuk mendapatkan buah ini, mereka harus mahir menyeimbangkan diri naik ke atas pohon. Mungkin terlihat cukup mustahil, mengingat kambing-kambing ini memiliki struktur kaki dan kuku yang cukup menyulitkan untuk memanjat. Seiring waktu, kambing-kambing ini tampaknya telah mahir akrobatik dan berjalan di atas ranting-ranting pohon dengan santai. Hihi, lucu ya mereka.

#bcfda5




Setelah memakan buah-buah argan dari pohon ini, kambing-kambing tersebut biasanya akan meninggalkan biji buah yang cukup besar di tanah. Kemudian biji-biji ini diambil oleh penduduk sekitar untuk, dicuci dan disarikan hingga mereka dapat menghasilkan minyak Argan yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Wah, sama-sama menguntungkan ya!.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive