Aneh, Kota Ini Hanya Muncul Sehari Dalam Seabad

Saturday, February 8, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5








KepanjenFm.com Skotlandia, tempat ini memiliki setumpuk misteri dan hikayat. Selain legenda hewan laut yang bernama Nessie, monster di Danau Lochness, juga menyimpan sejuta tanya tentang sebuah kota yang konon hanya muncul 1 hari dalam 100 tahun. Kota ini bernama Brigadoon.



Kota kecil ini terletak di dataran tinggi bonny Scotland. Dikisahkan, Brigadoon tiba-tiba hilang di tahun 1754. Anehnya, penduduk di kota ini seolah menjadi panjang umur, karena setiap muncul satu kali dalam seabad, usia mereka hanya bertambah satu hari. Mereka tidur selama 100 tahun dalam hitungan penduduk Brigadon, waktu tersebut seperti malam hari saja. Bisa diterka, bila seseorang yang tinggal di Brigadoon meninggal pada usia 70 tahun artinya ia hidup selama 25 ribu abad lebih!



Brigadoon memang merupakan misteri yang tak dapat di pecahkan, namun mungkin jika suatu saat ditemukan faktanya, Brigadoon tidaklah menjadi sebuah misteri. Hal-hal yang menjadi misteri adalah sesuatu yang tidak dapat atau tidak mampu diketahui oleh manusia.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive