Astaga !!! Tarif Resmi KUA 600 Ribu Per Pernikahan

Friday, February 14, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5




KepanjenFm.com Semakin lama nikah menjadi semakin mahal, hal ini mungkin akan kita rasakan jika pemerintah benar-benar menetapkan wacana biaya pernikahan ini. Memang biaya pernikahan ini sempat menjadi polemik di masyarakat, dimana tahun lalu banyak penghulu yang dituduh gratifikasi karena menerapkan tarif yang berbeda-beda setiap ada pernikahan. Nah dari situlah muncul wacana untuk memberlakukan satu tarif dalam pernikahan.

Tidak tanggung-tanggung Kemenag memberi bandrol yang cukup besar untuk pernikahan di luar KUA. Pengantin harus merogok kocek 600 ribu untuk mendatangkan penghulu guna menjalankan akad nikah. Keputusan ini telah dirundingkan antara komunitas penghulu dan Menteri Agama pada pertemuan yang dilaksanakan desember tahun kemarin.

Sekjen Kemenag menabahkan bahwa ketentuan harga ini didasarkan pada wilayah geografis Indonesia di tiap daerah berbeda, berbukit, jauh termasuk wilayah kepulauan yang luas. Tidak hanya itu akan disesuaikan dan jika ada tambahan tranportasi maka akan ada enggantian. Woow sama saja dengan tarif ganda dan pastinya kalau peraturan ini benar-benar disahkan akan merugikan masyarakat dan masih menguntungkan Kemenag, dimana diadakan tarif tunggal yang mahal dan jika tempatnya jauh maka kena mengganti tranport juga. Bagaimana pendapat anda tentang tarif Ini???

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive