Awas Ada 5 Kandungan Soda yang Berbahaya

Thursday, February 13, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5




Minuman bersoda sudah menjadi teman yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita. Banyak minuman yang sudah dicampur dengan soda, mulai dari soda asli, soda gembira, kopi soda bahkan ada teh yang bersoda. Memang dengan adanya soda membuat minuman lebih memiliki rasa yang fresh dan nikmat. Namun jangan salah, jika kita terlalu banyak minum yang bersoda dapat menyebabkan banyak penyakit seperti obesitas, kanker dan diabetes.

Tak bisa disangkal saat musim panas minuman yang bersoda plus dingin menjadi pilihan pertama bagi kita. Perlu kita ketahui bersama baru-baru ini ada penelitian yang mengatakan bahwa minum soda 2 gelas lebih dalam satu hari dapat menyebabkan sakit ginjal. So, mari kita lihat ada 5 kandungan dari soda yang membahayakan tubuh kita:

1. Pemanis Buatan

Pemanis buatan ini dapat menyebabkan obesitas dan meningkatkan penuruan fungsi ginjal sebanyak dua kali lipat.

2. Asam Fosfat

Soda ini biasanya mengandung asam fosfat yang tinggi. Asam ini dapat mengikat mineral lain seperti kalsium, dan bisa membentuknya menjadi batu ginjal.

3. Kafein

Hampir semua minuman soda yang ada mengandung unsur kafein. Kafein ini bisa membuat tekanan darah meningkat dan penyakit ginjal. Hal ini juga berlaku untuk minuman soda untuk diet.

4. Sodium

Apa itu sodium ? Sodium merupakan jenis mineral yang dapat meningkatkan resiko penyakit ginjal kronis. Tidak hanya itu sodium juga bisa menyebabkan komplikasi yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, serangan jantung dan stroke.

5. Sirup Jagung 

Sirup jagung alias fruktosa yang sangat tinggi akan kalori. Selain itu bisa menyebabkan penyakit ginjal dan meningkatkan tekanan darah.

So, ternyata di dalam soda ini terdapat banyak kandungan yang sangat berbahaya. Soda memang enak dan lezat namun kita harus bijaksana dalam menggunakan minuman yang satu ini, agar kita dan keluarga selamat.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive