Bahaya Melewatkan Sarapan Pagi Dapat Memperburuk Masa Tua Anda

Friday, February 7, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Meninggalkan sarapan sudah sering kita dengar menimbulkan berbagai efek negatif. Kabar yang lebih mengejutkan lagi, sebuah penelitian menyebutkan bahwa remaja yang sering meninggalkan sarapan akan merasakan dampak buruk komplikasi pencernaan pada masa tuanya.

Resiko penyakit pencernaan tersebut juga akan terus meningkat jika anda melewatkan sarapan. Namun sindrom ini baru dapat dirasakan ketika menjelang lanjut usia. Beberapa gangguan yang akan anda rasakan di hari tua terkait kebiasaan melewatkan sarapan di antaranya kegemukan, kolesterol tinggi, darah tinggi, gula darah tinggi, dan resistensi terhadap insulin.

Kecenderungan timbulnya gangguan ini muncul 68 persen lebih banyak bagi yang melewatkan sarapan atau hanya makan pagi seadanya dibandingkan orang yang benar-benar sarapan pagi dengan substansi gizi yang cukup.

Penelitian ini dilakukan pada 889 remaja berusia 16 tahun di Umea University, Swedia. 27 tahun kemudian, peneliti membawa kembali para responden untuk diperiksa kesehatannya. Hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan bahwa kebiasaan melewatkan sarapan atau hanya makan sedikit saat sarapan berhubungan langsung dengan berbagai penyakit pencernaan yang disebutkan di atas.

Wah, bahaya juga ya. Mulai sekarang cobalah untuk rajin sarapan ya Guys. Anda tidak inginkan kalau masa tua anda tersiksa dengan begitu banyak penyakit? Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kelangsungan hidup anda.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive