Benar, Pria Lebih Pelupa Daripada Wanita

Friday, February 14, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






Dugaan bahwa pria mempunyai daya ingat yang lebih buruk daripada wanita ternyata benar adanya. Bahkan ini sudah dibuktikan dengan sebuah peelitian. Berikut adalah ulasannya.



Sebuah pebelitian terpercaya mengungkap hasil pebelitiannya bahwa seorang pria memang lebih pelupa daripada wanita. Baik di usia remaja, dewasa maupun lansia, pria tetap kalah untuk urusan ingatmengingat dari wanita. Professor Jostein Holmen dari Norwegian University of Science and Technology (NTNU) bahkan terkejut dengan hasil yang diperoleh.



Penelitian dilakukan pada 48.000  responden. Penelitian yang dilakukan cukup sederhana. Mereka hanya tinggal menjawab pertanyaan yang berjumlah 9 dengan rincian pertanyaan halhal yang mereka ingat dan halhal yang sering mereka lupakan. Pria cenderung mengalami kesulitan dalam menjawab 8 dari 9 soal yang diberikan.



Hasil dari penelitian tersebut menjelaskan bahwa pria memang lebih pelupa daripada wanita. Dan untuk usia di atas 60 tahun, kemampuan mengingat baik pria maupun wanita akan samasama menurun.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive