Salut !!! Pria Tertua Yang Lulus Sarjana

Friday, February 14, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5




Berapa usia paling tua orang kuliah S1 di Indonesia, jawabannya mungkin sekitar 50an. Itupun biasa mereka lakukan karena tuntutan pekerjaan ataupun mencari gelar. Namun di Amerika ada seorang Kakek yang berumur 72 tahun berhasil lulus kuliah dengan predikat Cum Laude. Kakek yang bernama Van McKellar ini berasa dari kampus Metropolitan State College di Kota Denver Negara Bagian Colorado.

Kakek yang tidak pernah melanjutkan studinya setelah putus sekolah di kelas sepuluh pada thun 1956 ini mulai giat belajar dan didampingi oleh putrinya. Setelah beberapa saat belajar di rumah akhirnya kemampuan sang Kakek meningkat dan berhasil masuk ke perguruan tinggi. McKellar dinobatkan menjadi orang tertua yang lulus sarjana di negara bagia Colorado, di sini dia membuktikan bahwa tidak ada kata tua untuk mewujudkan suatu impian termasuk juga belajar.

McKellar masuk pada jurusan Amerika-Afrika dan sejarah. Kakek yang bekerja sebagai mekanik ini mengaku sangat senang bisa ikut perkulihan dan dia merasa sama seperti mahasiswa yang lain walaupun usianya sudah 70-an tahun. Dia juga memberi semangat keluarganya untuk melanjutkan kuliah dan berani mewujudkan cita-cita mereka walaupun tantangan yang datang sangat berat.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive