Fenomenal! Es Batu Dari Batu Beneran

Thursday, February 20, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Batu memang banyak fungsi dan kegunaannya. Batu seperti yang kita ketahui adalah berbahan keras dan sulit untuk dihancurkan dengan tangan kosong, untuk menghancurkan batu itu sendiri dibutuhkan bantuan palu. Walaupun demikian batu memiliki manfaat bagi kehidupan kita, seperti halnya untuk bahan bangunan. 



Lain halnya dengan es batu. Walaupun namanya ada 'batu' nya namun es tidak sekeras batu dan fungsinya berbeda. Es batu sering digunakan untuk mendinginkan minuman. Minuman tak lengkap rasanya jika tanpa es batu. Apalagi di cuaca panas dan terik. Es batu bisa jadi adalah minuman yang paling diburu.



Lalu, apa jadinya jika batu betulan bisa berfungsi sebagai es batu? Hal ini terjadi di Swedia. Orang memotong sebuah batu alam bernama nordik dan membentuknya laksana kubus mirip sebuah es batu, dan digunakan sebagai es batu. Batu karang ini dikenal dengan kemampuannya menyimpan dingin yang lama.



Cara penggunaanya pun cukup mudah. Cukup masukkan saja potongan batu yang telah di potong ke dalam freezer lemari pendingin beberapa jam. Setelah itu batu bisa dimasukkan kedalam minuman yang ingin kita minum. Hasilnya adalah kemampuannya sama dinginnya dengan es batu.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive