Tak Ingin Menangis Saat Mengupas Bawang Merah? Ini Dia Rahasia Mudahnya!

Thursday, February 20, 2014

kaskus on blogspot






KepanjenFm.com Jika salah seorang yang pernah atau bahkan sering menangis saat mengupas bawang merah, berikut ini ada solusi mudah yang bagi anda agar tak sampai menagis lagi bila sedang mengelupas bawang merah.

Ketika kita menangis, air mata tidak benar-benar berasal dari mata kita. Air mata tersebut sebenarnya berasal dari kelenjar kecil yang terletak di sudut-sudut mata kita, kelenjar air mata memproduksi air mata saat merasa terganggu.

Bawang memang mengandung bahan kimia yang tidak stabil yang dikenal sebagai syn-propanethial-S-oksida. Ketika bawang dipotong, bahan kimia ini dilepaskan ke udara. Inilah yang membuat kelenjar air mata iritasi dan menyebabkan mata anda mengeluarkan air mata. Dan solusi mudahnya adalah, cukup dengan mengunyah permen karet saja!.

#bcfda5




Mengapa mengunyah permen karet dapat membantu anda? Mengunyah permen karet saat memotong bawang mencegah air mata dengan memaksa anda untuk bernapas melalui mulut anda. Ini menyebabkan jumlah iritasi yang disebabkan bawang lebih kecil saat mencapai kelenjar air mata dan akan mengurangi produksi air mata. Mudah kan?

Semoga informasi ini dapat berguna bagi anda semua ya. :)

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive