Indonesia Dibalik Trofi Piala Dunia

Thursday, February 6, 2014

kaskus on blogspot
KepanjenFm.com -  Piala Dunia merupakan ajang bergengsi dalam dunia sepak bola. Event besar yang digelar setiap empat tahun sekali ini merupakan ajang dimana setiap tim dari negara-negara di dunia unjuk kebolehan dalam mempermainkan si bundar.Bagi setiap negara yang menjadi tuan rumah diadakan Piala Dunia ini merupakan kebanggan tersendiri. Di ajang Piala Dunia pada 2014 ini negara Brazil sebagai tuan rumah perhelatan sepak bola terbesar di dunia ini. Negara Brasil sendiri merupakan negara yang melahirkan pemain-emain top dunia seperti Ronaldo, Pele, Ronaldinho dan Neymar. 



#bcfda5




Yang tidak pernah lepas dari ajang Piala Dunia ini adalah trofinya. Sudah menjadi tradisi jika sebelum pembukaan Piala Dunia, trofi tersebut akan dikelilingkan ke seluruh dunia tidak terkecuali Indonesia. Konon katanya Indonesia ini memiliki makna tersendiri bagi si pencipta trofi, Silvio Cazzaniga. Jika Anda mengamati bola dunia yang dipegang oleh kedua tanganmu tersebut, peta Indonesia tepat berada di tengah. Tak hanya letaknya yang tepat di tengah, melainkah peta Indonesia adalah negara satu-satunya yang penggambaran petanya jelas, detail dan utuh. Coba bandingkan dengan peta negara lainnya seperti negara Spanyol, Inggris, Brazil atau bahkan Australia yang tidak terlihat sama sekali. 



Menurut isu yang beredar, Cazzaniga sangat terinspirasi dengan negara kita tercinta dan Ia berharap bahwa Indonesia dapat memenangkan ajang Piala DUnia tersebut. Itula kenapa Ia meletakkan peta Indonesia di tegah dengan penggambaran yang jelas, detail dan utuh jika dibandingkan dengan negara lain. 


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive