Mengerikan, Ini Dia Rahasia Kotor Pabrik Mie Di China

Saturday, February 1, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Mie adalah makanan yang memang paling banyak digemari oleh masyarakat. Makanan yang terkenal banyak ditemui di Asia ini memang sudah menjadi primadona dan memiliki rasa oriental yang khas.

Di Indonesia sendiri, kita dapat menemukan 3 macam mie. Yakni, mie basah, mie instant dan mie kering yang siap masak tanpa adanya bumbu. Semuanya memang terasa nikmat, meski sesungguhnya tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya setiap hari.

Memang sudah bukan rahasia lagi, bahwa di dunia ini, termasuk Indonesia, memiliki 'rahasia kotor' dalam memproduksi bahan makanan. Biasanya tindakan itu dilakukan untuk meminimkan biaya produksi dan memaksimalkan harga jualnya.

Seperti sebuah fakta mengerikan yang terjadi di China ini. Ada suatu tim yang smpat melacak pergerakan sebuah pabrik mie di China, dan benar saja, suatu fakta mengejutkan mereka peroleh. Di China, mie-mie yang diproduksi diketahui dibuat secara tidak higienis.

Meski banyak perusahaan mie sudah memakai mesin, namun di sebuah perusahaan mie yang tertangkap kamera ini menggunakan mesin sekaligus tangan manusia untuk pembuatannya. Belum lagi proses pencelupan mie ke dalam lilin yang juga sangat membahayakan. Selain itu, peralatan masak yang digunakan juga banyak dihinggapi lalat.

Dalam beberapa kasus, China memang memiliki track record kecurangan yang sangat menerikan. Seperti makanan imitasi berupa telur buatan, kacang walnut berisi material, hingga masalah higientitas makanan.

Namun tak hanya di China saja. Kita pun wajib teliti dalam membeli makanan di negeri sendiri. Jajanan maupun panganan yang menggiurkan belum tentu menggunakan bahan yang higienis dan aman bagi kesehatan. Apalagi sudah diketahui makin banyak masalah yang dibuat para oknum. Untuk itu, anda harus lebih cermat dan selalu jaga kesehatan anda.




SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive