Aneh, Telur Asin Ini Direbus Pakai Air Seni

Sunday, February 16, 2014

kaskus on blogspot






KepanjenFm.com Tidak ada yang aneh dari tampilan telur asin yang satu ini, sekilas memang sama dengan telur yang lain. Bahkan setelah mencicipinya pun rasanya sama lezatnya dengan telur asin yang lain. Hal pasti akan berubah saat anda tahu bagaimana cara pengolahannya. Telur unik berasal dari Dongyang China, dan masyarakat setempat menamainya dengan sebutan "Tong Zi dan" atau "Boy Egg".

Dimana letak keunikan telur yang satu ini??? Boy egg sangat istimewa karena memiliki ciri khas harus direbus menggunakan urin anak laki-laki bukan air biasa. Menurut Lu Ming salah satu koki handal, Boy egg menjadi makanan yang cukup digemari masyarakat lokal sejak beribu-ribu tahun silam. Bahkan oleh pemerintah China makanan Tong zi dan ini masuk dalam daftar warisan budaya yang harus dilestarikan. Sejumlah pakar kesehatan tradisional China sepakat bahwa boy egg memiliki kandungan nutrisi urin akan meningkatkan nilai gizi dari telur asin ini.

 
#bcfda5




Lu Ming juga mengatakan bahwa urin yang terbaik adalah urin yang berasal dari anak laki-laki yang berumur kurang dari 10 tahun. Karena pada umur tersebut pola makan anak masih sehat. Lu Ming mengaku telah mengumpulkan urin dari sekolah-sekolah dengan wadah yang disiapkan setiap hari. Untuk mengolah telur ini memerlukan waktu yang cukup panjang, pertama telur mentah direndam sempurna menggunakan urin. Kemudian urin dipanaskan sampai mendidik dan telur matang sempurna. Pada suhu yang tinggi tersebut cangkang telur akan retak dan kandungan urin akan masuk ke dalam telur. Terakhir setelah matang rendam telur di dalam urin selama sehari. Nah baru telur siap disajikan.

Sang koki ini juga memiliki cita-cita yang mulia. Lu Ming ingin membagi kelezatan telur urin ini kepada seluruh dunia. Dia akan berusaha mengekspor ke luar negeri agar semua orang bisa menikmatinya. Anda mau coba???


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive