Makanan Sehat Dan Aman Disantap Sebelum Tidur

Sunday, February 16, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5








KepanjenFm.com - Jika sebelumnya Anda berpikir bahwa makan sebelum tidur merupakan hal buruk dan tidak menyehatkan, maka Anda akan berpikir ulang ketika mengenal makananmakanan berikut ini. Makanan berikut ini aman untuk Anda konsumsi sebelum tidur. Bahkan makanan berikut ini dapat menyehatkan.



Buah ceri

Buah ceri merupakan makanan yang cocok dikonsumsi sebelum Anda tidur. Terutama bagi Anda yang menderita insomnia. Buah ceri akan membantu Anda tertidur nyenyak dan mengusir insomnia. Selain itu buah ceri juga mengandung melatonin. Zat tersebut berfungsi untuk mengendalikan/ mengontrol kerja di dalam tubuh Anda. Mengkonsumsi buah ceri sebelum tidur juga dapat memberi efek menurunkan berat badan.



Susu

Kebiasaaan minum susu sebelum tidur pada masa anakanak, ternyata sangat bagus jika Anda teruskan hingga dewasa. Hal ini karena susu mengandung tryptophan dan asam amino yang bermanfaat untuk tubuh.



Sereal 

Semangkuk serela plus susu ternyata tidak hanya baik dikonsumsi di pagi hari. Cemilan ini pun bisa Anda konsumsi sebelum Anda tidur. Sebab, sereal mengandung karbohidrat yang bermanfaat. Selain itu, semangkuk sereal juga dapat membantu menurunkan berat badan Anda.



Pisang

Buah pisang dapat Anda konsumsi sebelum tidur. Hal ini sangat baik untuk kesehatan Anda. Sebab, buah pisang mengandung magnesium dan potasium. Kedua zat tersebut akan membantu megendurkan otot anada yang seharian tegang untuk beraktivitas. Zat potasium juga baik untuk menjaga kesehatan jantung.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive