Desa Terapung Di Tengah Danau

Saturday, February 1, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5








KepanjenFm.com - Desa terapung ini tidak bisa disamakan dengan Samosir yang terletak di tengah Danau Toba. Samosir merupakan sebuah pulau yang terletak di tengah Danau Toba. Namun desa terapung ini sama sekali berbeda dengan pulau Samosir. Berikut ini adalah ulasan tentang desa terapung.



Desa terapung terletak  Danau Titicaca. Desa terapung ini memang sengaja dibuat oleh manusia. Jadi tidak terbentuk alami seperti sebuah pulau di tengah danau. Alas desa terapung terbuat dari rumputrumput ilalang tortora. Rumput ilalangnya pun di dapat di tepi Danau Titicaca. Rumputrumput ilalang tortora tersebut dirakit, dianyam dan disusun sedemikian rupa sehingga menjadi tempat berpijak yang kuat dan dapat dijadikan sebagai tempat hidup.



Dulunya desa terapung sengaja diciptakan oleh suku Uros dari peru sebagai desa pelarian. Desa tersebut digunakan untuk tempat bersembunyi orangorang tersebut dari peperangan yang terjadi di daerahnya. Hingga sekarang terdapat beberapa bagian apungan desa terapung di danau tersebut.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive