Ini Dia Cabe Terpedas Di Dunia

Wednesday, February 5, 2014

kaskus on blogspot






KepanjenFm.com Kebanyakan orang Indonesia memang sangat suka makanan pedas, makan rasanya bahkan tidak lengkap apabila tanpa adanya sambal, camilan pun lebih mantap kalau level pedasnya 10, benar kan?

Sekali waktu, mungkin anda bisa mencoba berlibur ke India atau Karibia. Karena di sana, anda dapat menemukan cabai paling pedas di dunia. Namanya Naga Bhut Jolokia atau the Ghost Pepper atau Cabai Hantu. Wah, dilihat dari namanya sepertinya ganas ya cabe ini.



Naga Bhut Jolokia

Karena banyak orang terobsesi dengan makanan pedas, pada tahun 1912, seorang pria bernama Wilbur Scoville mengembangkan skala Scoville. Skala tersebut dapat mengukur tingkat pedas. Untuk makanan terpedas di dunia, rekor saat itu memang masih dipegang oleh cabai rawit bernama Trinidad Moruga Scorpion.



#bcfda5


Trinidad Moruga Scorpion

Makanan pedas tentu berbahaya bagi anda yang memiliki pencernaan sensitif. Bahkan, terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas dalam jumlah berlebihan juga bisa mengakibatkan pendarahan lambung atau usus. Jadi kalau mengkonsumsi makanan pedas usahakan secukupnya ya sahabat Kepanjen Fm.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive