Fakta Unik Tentang Otak Manusia

Friday, April 25, 2014

kaskus on blogspot
KepanjenFm.com Wow..... Sadarkah anda? pada saat lahir, seorang bayi memiliki 1.000.000.000.000 sel otak (neuron) bandingkan dengan jumlah penduduk bumi abad 21 sebanyak 6.000.000.000 ini berati dalam kepala bayi terdapat sel otak sebanyak 166 kali lipat jumlah manusia yang tinggal di planet ini.

Tiap sel otak memiliki ratusan dan ribuan cabang atau tantakel yang mirip dengan gurita yang berukuran mikro.

         Masing-masing tentakel ini berisi jamur atau spina dendrit yang mengandung ribuan zat kimia. Inilah yang membawa pesan di antara sel otak, semua informasi dalam setiap pikiran, setiap pengalaman belajar dan setiap daya ingat yang dimiliki.

        Rata-rata manusia menggunakan 3 % kapasitas otaknya dan jenius menggunakan 4%. Semua serangga, ikan, burung, atau hewan memiliki sel otak yang sama dengan yang kita miliki. Hanya jumlahnya lebih sedikit. Jumlah sel otak yang dimiliki inilah yang menentukan kecerdasan satu makhluk hidup. sel otak kita sudah memiliki kapasitas yang jauh dari sekedar jenius. Namun, kecerdasan seseorang adalah jumlah interkoneksi sel otak. Jumlah interkoneksi ini di tentukan oleh mutu yang sangat baik dari makanan otak. Makanan otak adalah oksigen, nutrisi, kasih sayang dan informasi

#bcfda5





SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive