Tips Cara 'Menyembuhkan' Foto Yang Lembab

Thursday, April 24, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Foto adalah salah satu benda memorable yang sangat berharga karena menyimpang banyak kisah atau sejarah. Foto dari jaman dulu atau yang memang sudah lama disimpan atau di gantung di pigura biasanya rentan terkena udara yang lembab sehingga menempel pada album atau frame bahkan parahnya bisa sampai menjamur. Jelas hal itulah yang menyebabkan foto tersebut rusak. Kalau memang masih memiliki negatif atau file dari foto tersebut memang nggak jadi masalah, namun jika file atau negatif film tersebut tidak apa yang harus dilakukan untuk menyelamatkannya? Tenang... ada kok caranya. Simak deh tips berikut ini.

1. Pertama-tama lepaskan foto dari album atau frame yang menempel. Dengan pelan-pelan dan hati-hati coba tarik foto dari album atau pigura. Jika foto akan robek saat ditarik hentikan dulu untuk sementara. Keringkan dahulu foto tersebut sebentar dan cobalah untuk menariknya lagi.

2. Setelah itu coba keringkan atau angin-anginkan foto yang lembab tersebut.

3. Bila ada foto yang menempel satu sama lain cobalah untuk merendamnya dalam air hangat selama kurang lebih satu jam. Ini akan membuat foto yang menempel lepas dengan mudah.

4. Bila cara tersebut tidak berhasil dan foto anda malah rusak alih-alih kembali seperti semua ada baiknya untuk membawa foto tersebut ke studio foto untuk mendapatkan penanganan intensif dari ahlinya, misalnya saja untuk diedit ulang agar kembali sempurna.

Selamat mencoba.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive