Wow. 3 Bayi Terbesar Di Dunia

Monday, January 13, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5




KepanjenFm.com Melahirkan merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh orang tua, terutama Ibu. Karena setelah mengandung selama 9 bulan sudah waktunya sang bayi untuk hadir di dunia ini. Terkadang sesuatu yang diharapkan ternyata melebihi apa yang orang tua bayangkan. Seperti yang terjadi pada beberapa orang tua ini, yang memiliki bayi yang sangat besar. Ketika baru lahir bayi normal memiliki berat sekitar 2.5 kg sampai 3 kg-an, namun bayi-bayi super besar ini lahir dengan berat yang jauh dari bayi normal. Berikut 3 bayi paling besar di dunia saat lahir:

  1. Anak Ana Haining Bates, sampai sekarang tercatat sebagai bayi paling besar di dunia. Untuk keluar dari perut sang Ibu, Bayi ini membutuhkan waktu 36 jam persalinan. Beratnya mencapai 23.12 pon atau sekitar 11.5 kg. Bayi ini mempunyai kepala yang sangat besar sehingga sulit untuk keluar. Sayangnya si Bayi hanya bertahan 11 jam di dunia ini.
  2. Bayi yang terbesar kedua berasal dari Indonesia dengan berat 19 pon alias 9.5 kg. Penyebab besarnya bayi ini karena sang ibu asal Jakarta ini sedang menjalani terapi pengobatan Diabetes, Glukosa yang berlebihan itulah yang menyebabkan besarnya bayi ini.
  3. JaMichael Brown, pada bulan Juli 2011 Janet Johnson dari Texas melahirkan bayi laki-laki seberat 16 pon lebih 1 ons sekitar 8,1 kg. 
Wow sungguh berat perjuangan seorang Ibu yang melahirkan bayi-bayi besar ini. Jempol buat Ibu-ibu ini.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive