Ektrim, Inilah Orang-orang Pembersih Kaca Gedung Tertinggi di Dunia

Sunday, March 2, 2014

kaskus on blogspot


Burj Khalifah

KepanjenFm.com Apakah Anda tahu gedung tertinggi di dunia? Jawabannya adalah Burj Khalifah di Dubai, Uni Emirat Arab. Dalam bahasa Arab Burj Khalifah ini berarti Menara Khalifah. Dulunya gedung pencakar langit ini bernama Burj Dubai. Mempunyai tinggi mencapai 828 meter maka pantas saja jika bangunan ini mendapat sebutan sebagai gedung tertinggi di dunia yang sebelumnya di pegang oleh menara kembar Petronas di Malaysia. 



Dengan gedung yang begitu tinggi dan semuanya dilapisi kaca apakah Anda pernah terpikir bagaimana cara membersihkan kaca tersebut jika kotor? Siapakah yang membersihkannya? Apakah mesin? 







Yang membersihkan kaca tersebut adalah orang, bukan mesin. Bagaimana membersihkannya? Mungkin Anda masih ingat dengan adegan Tom Cruise dalam film Mission Imposibble 'Ghost Protocol' yang memanjat Burj Khalifah. Seperti itulah orang-orang ini membersihkan kaca gedung. Namun tidak menggunakan alat canggih seperti yang digunakan oleh Tom Cruise. 



Ada 36 orang yang dipekerjakan untuk membersihkan kaca gedung di Burj Khalifah yang berjumlah 24.438 buah dengan luas 120.000 meter atau setara denga 12 kali luas lapangan sepak bola. Para pekerja tersebut adalah karyawan dari perusahaan asal Australia COX Gomyl yang memenangkan tender dengan nilai kontrak 5.2 juta pounsterlling. Tak tanggung-tanggunga waktu yang dibutuhkan oleh para pekerja ini untuk membersihkan semua kaca BUrj Khalifah adalah sekitar 3-4 bulan. 











#bcfda5





SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive