Gawat! Banyak Sungai Di China Tercemar Dan Berubah Warna

Monday, March 17, 2014

kaskus on blogspot






KepanjenFm.com Kabar mengenai isu pencemaran lingkungan memang bukan lagi menjadi hal yang tabu. Hal tersebut memang selalu ramai diperbincangkan masyarakat.

Misalnya, asap akibat kebakaran hutan di Riau yang menyebabkan berbagai penyakit ISPA serius. Rupanya, isu pencemaran lingkungan yang mengerikan juga sama halnya terjadi di China.

Membicarakan tentang pencemaran lingkungan di wilayah perairan China. Sebuah survey menemukan sekitar 96% responden di China merasa sumber air di negara tirai bambu tersebut sudah sangat tercemar. Sebenarnya ada apa dengan pencemaran air di China ini?





Sebuah website bernama China Youth Daily mengumpulkan data dari 40.000 orang partisipan di China. Sebanyak 69% responden sepakat bahwa selama 10 tahun terakhir sungai-sungai di China telah terkontaminasi oleh limbah produksi pabrik yang mengerikan.





Limbah-limbah tersebut tak hanya membuat sungai menjadi tak dapat lagi digunakan airnya, tapi juga sangat membahayakan bagi kesehatan dan lahan pertanian di sekitarnya.

Bahkan, akibat kejadian ini, orang-orang China punya kekhawatiran limbah-limbah ini akan mengubah mereka menjadi mutan! Tak heran, sungai-sungai yang biasanya bening airnya berubah menjadi seperti galeri foto berikut. Mengerikan bukan?

#bcfda5




Bumi ini akan semakin menua. Jika kita tak memiliki kesadaran untuk menjaganya dengan baik, lama-kelamaan bumi akan lelah memberikan semua kekayaannya untuk kehidupan makhluk hidup di dalamnya.

Sebagai orang inspiratif, marilah berbuat untuk bumi ini dengan hal-hal sederhana yang nantinya akan berdampak baik bagi kita semua, misalnya tidak membuang limbah rumah tangga ataupun limbah kotoran dan bahan berbahaya lainnya ke sungai .

Sejauh ini hal apa yang sudah anda lakukan untuk mengurangi pencemaran lingkungan di sekitar pembaca setia KepanjenFm? Yuk bagikan cerita anda pada kolom di bawah ini ya. Save Earth!

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive