Tempat Aneh Ini Tidak Terlihat di Peta

Sunday, March 2, 2014

kaskus on blogspot


Laguna merah yang misterius

KepanjenFm.com Di bagian utara Chile, atau tepatnya di kota Camina terdapat sebuah Laguna Merah yang letaknya sekitar 3700 meter diatas permukaan laut. Penampakan dari dananu cukup aneh karena warna airnya yang begitu merah seperti diberi darah. Jika Anda melihat langsung penampakan dari danau ini, mungkin Anda akan terlihat ngeri karena tidak begitu yakin apakah ini benar-benar danau. Selain warna airnya yang aneh ternyata keberadaaan dari danau ini pun juga aneh. Pasalnya keberadaan dari laguna ini ternyata tidak diketahui oleh Dinas Pariwisata Nasional Chile setempat sampai tahun 2009, tapi diketahui keberadaannya oleh mayarakat sekitar. Misteriusnya laguna ini mungkin disebabkan karena danau ini tidak muncul di peta. Pantas saja jika pemerintahan setempat tidak mengetahui keberadaan dari danau tersebut.

Secara historis danau ini dihuni oleh suku Aymara yang merupakan suku asli dari peradaban kuno yang telah berhasil menjaga kelestarian rahasia legenda daerah ini yang baru saja terungkap.Konon katanya laguna yang bersuhu 30-50 derajat celcius ini memiliki kutukan yang bisa mempengaruhi siapa saja yang berani mendekati danau merah ini. Itulah penyebab danau ini tidak muncul di peta karenan tidak ada seorang pun yang tau letaknya dimana. Suku Aymara sebagai penduduk asli daerah ini pun dikabarkan lenyap begitu saja tanpa diketahui jejaknya yang disebabkan karena penduduk Aymara menggunakan sumber air dari danau ini untuk minum ataupun hal lainnya.





Ada dua buah kolam berwarna kuning dan hijau yang mengelilingi laguna merah ini dan konon katanya juga kolam ini akan menggelgak jika disekitar kolam tersebut ada orang jahat. Mitos yang beredar disana adalah kolam berwarna tersebut adalah milik para iblis.

#bcfda5


Warna air danau yang merah disebabkan karena adanya ganggang merah didalamnya



Menurut para ahli yang meneiti laguna tersebut warna danau yag berwarna-warni tersebut disebabkan karena adanya ganggang yang hidup didalamnya.






SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive