Ini Dia Hal-Hal Unik Tentang Bali

Friday, April 25, 2014

kaskus on blogspot
KepanjenFm.com

1. Hampir setiap halaman rumah orang bali selalu ada pohon kamboja, karena kamboja adalah tanaman khas orang Bali. Bunga kamboja merupakan salah satu perangkat yang harus ada pada setiap ritual keagamaan



2. Bali menjadi surga bagi kehidupan anjing, baik itu jinak maupun liar karena orang Bali sangat sangat menyayani binatang yang satu ini. Bagi mereka anjing adalah binatang yang setia pada tuannya, sehingga orang Bali yang sering bepergian keluar rumah untuk bertani atau berdagang mempercayakan anjing untuk menjaga rumah. Selain itu anjing juga menjadi alarm yang baik jika ada tamu atau orang yang bermaksud tidak baik



3. Sitem kasta di Bali saat ini lebih dipandang lebih kepada besar kecilnya peran dan fungsi seseorang pada pekerjaan atau pengabdiannya kepada orang banyak. Meskipun ia datang dari kasta Sudra, tetapi jika dia bisa jadi pemimpin yang baik di masyarakat, maka kastanya akan terangkat dan akan lebih di pandang dari pada kasta yang lebih tinggi namun tidak punya peran apa-apa. Kasta sudah tidak lagi menentukan kelas sosial secara kultural, tetapi lebih kepada penyusuaian struktural.



4. Wanita Bali terkenal paling setia pada pasangannya, ia akan rela memberikan apa saja kepada orang yang dicintainya, termasuk berpindah agama dan keyakinannya sesuai dengan yang di anut oleh pasangannya. 



5. Kasus perceraian di Bali sangatlah rumit, maka tidak heran jika perceraian di Bali sangatlah jarang terjadi, karena orang Bali akan berpikir seribu kali untuk bercerai. Diantaranya sebelum bercerai, pihak laki-laki harus melakukan upacara pamitam kepada pihak keluarga permpuan satu per satu dan ini di anggap sangat memalukan jika terjadi. 

#bcfda5





SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive