Luar Biasa! Cedera Di Kepala Membuat Pria DO Ini Berubah Menjadi Jenius

Tuesday, April 22, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Dua belas tahun yang lalu, pria bernama Jason Padget ini merupakan seorang mahasiswa drop-out yang bekerja pada toko furniture milik ayahnya. Hingga sebuah peristiwa mengerikan, yakni penjambretan yang dialaminya pada sebuah tempat karaoke itu telah mengubah hidupnya hingga sekarang ini.

Critanya pria berusia 31 tahun ini didiagnosa dokter mengalami savant syndrome, yaitu suatu gejala langka yang hanya dialami 40 orang di dunia. Sindrom ini mengakibatkan seseorang berubah menjadi ahli dalam hal-hal tertentu setelah mengalami cedera kepala.

Setelah mengalami cedera kepala saat mengalami penjambretan, Jason mulai melihat dunia dengan chaaya berbeda. Pria ini menjadi terobsesi pada matematika dan fisika.

Semua kejadian ini berawal ketika Jason yang hobby berpesta ini pergi ke sebuah bar karaoke di dekat rumahnya. Secara tiba-tiba Jason diserang oleh dua orang penjambret dan mendapat pukulan pada kepala bagian belakangnya hingga ia tidak sadarkan diri. Jason langsung dibawa ke sebuah rumah sakit, namun ia memutuskan untuk keluar malam itu juga.

Pada hari berikutnya, Jason mendapati penglihatannya berubah. Dia kini dapat melihat detail-detail yang terlewat olehnya selama ini. Saat di kamar mandi dia melihat aliran air yang tegak lurus keluar dari krannya. Dia terkejut namun menikmati perubahan tersebut.

Namun, perubahan tersebut nampaknya juga agak berdampak buruk bagi Jason. Pria ini tiba-tiba berubah menjadi pribadi introvert yang tertutup. Ia bahkan menjadi paranoid terhadap bakteri. Jason juga kerap mencuci tangannya hingga kemerahan. Dia bahkan tidak mau memeluk putrinya sampai putrinya itu hingga ia juga harus mencuci tangannya terlebih dahulu. Namun hebatnya, pria ini secara misterius langsung dapat menguasai segala macam hitungan seperti matematika dan fisika.

Sekarang ini Jason Padget sudah berusia 43 tahun, dan ia percaya bahwa semua orang memiliki potensi jenius tersembunyi dalam dirinya. Jason juga menuliskan pengalaman uniknya ini kedalam buku ''Struck by Genius: How a Brain Injury Made Me a Mathematical Marvel'. Luar biasa ya! Sungguh keajaiban Tuhan.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive