Penyakit Aneh, Selama Bertahun-Tahun Aroma Wanita Ini Seperti Bau Busuk

Tuesday, April 8, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Kado apa yang pantas jika anda memiliki teman yang bermasalh dengan bau badannya? Mungkin anda akan memnghadiahinya kado berlusin-lusin parfum agar dia tidak membuat anda menjauh karena bau badannya yang kurang sedap itu. Hal ini inilah yang sudah diterapkan teman-teman seorang wanita bernama Ellie. Ia sering menerima banyak kado parfum, body spray dan sabun wangi. Ketika beberapa saat lalu dirinya mendapatkan kado untuk ulang tahunnya yang ke-44, Ellie pun tertawa bercampur malu.

Ellie diderita dengan kondisi medis yang sangat aneh sehingga dirinya berbau seperti ikan atau bahkan mirip bau telur busuk. Keadaan ini dirasakannya selama 14 tahun karena tidak ada obat yang mampu mengatasi penyakit yang dideritanya tersebut. Dokter mendiagnosa Ellie mengidap penyakit Trimethylaminuria (TMAU), yaitu sejenis sindrom bau ikan yang hanya dialami segelintir orang di Inggris. Keadaan ini jelas sangat mengganggu kehidupannya. Pertama kali ia mengalaminya ketika berusia 30 tahun, awalnya begitu dia makan daging, susu, kopi, dan ikan, beberapa saat kemudian aroma tubuhnya mulai menyengat dan berbau tak sedap. Namun ketika Ellie mencoba menghindari makanan tersebut, masih saja bau badannya seperti ikan atau telur busuk yang masak ampun.

Sampai akhirnya ia biasa mandi 5 kali sehari. Ellie tidak pernah menyadari bagaimana awalnya ia dapat mengalami keadaan demikian padahal dirinya sangat menjaga kebersihan. Sebelumnya ia mengira apakah kucingnya meninggalkan bangkai ikan yang habis dimakan. Kemudian Ellie menyadari keadaannya ketika banyak orang yang berada tak jauh darinya memandangi sambil menutup hidung mereka. Ellie pun sedih dan selalu menangis setiap pulang bekerja kemudian mandi menggunakan parfum yang diberikan banyak orang. Ketika kehabisan akal Ellie bahkan pernah mandi menggunakan sabun deterjen. Itupun juga tak membuahkan hasil. Setelah 7 tahun berlalu, akhirnya dokter menemukan penyebab bahwa Ellie menderita TMAU, namun Ellie perlu menunggu satu tahun lagi hingga menemukan dokter yang tepat untuknya.

Ellie kemudian dirujuk ke endokrinologi, ahli hormon yang menyarankannya untuk mandi dan diet yang benar. Sabun biasa ternyata hanya memperburuk bau badan Ellie, sehingga ia hanya memerlukan sabun dengan pH seimbang. Memang tak ada obat untuk penyakitnya, namun perubahan tentunya sangat penting untuk hidup Ellie. Kini Ellie sudah menjelaskan keadaan yang sebenarnya kepada orang yang menutup hidung ketika berdekatan dengan Ellie. Cara inilah yang kemudian menemukan Ellie pada kepercayaan dirinya kembali, bahkan kini ia sudah memiliki kekasih bernama Dan Molston yang kini berusia 50 tahun. Bagi Dan, Ellie adalah seorang wanita yang sangat cantik dan indah, itulah yang terpenting.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive