Semakin Panjang Makan semakin Cantik? Benarkah?

Tuesday, April 22, 2014

kaskus on blogspot






KepanjenFm.com Wanita suku Kayan dikawasan Burma Timur, memaknai kecantika dengan cara yang berbeda. Mereka akan dikatakan cantik apabila mereka memanjangkan leher mereka. Wanita suku Kayan sejak umur 5 tahun sudah memakai kumparan dilehernya. Jumlah kumparan akan bertambah seiring bertambahnya umur mereka.



Kumparan itu dibuat sendiri oleh wanita suku Kayan, berat 10 set kumparan bisa mencapai 10 kilogram. Bisakan anda bayangkan bagaimana rasanya membawa beban 10 kilo dileher? Belum lagi akan bertambah kumparan itu seiring bertambahnya usia, dan yang membahayakan lagi adalah leher kita terluka akibat gesekan benda logam.



Dengan demikian otot-otot leher mereka akan lebih lemah karena selalu di topang oleh kumparan-kumparan logam tersebut. Menurut sejarah, kumparan itu digunakan untuk melindungi wanita dari gigitan harimau, ada juga yang mengatakan dengan memakai lilitan mereka akan tampak tidak menarik dan dengan begitu suku lain tidak membawa mereka sebagai budak.



Namun apapun itu, seharusnya mereka mementikan kesehatan tubuh mereka sendiri, apa yang mereka lakukan adalah hal yang cukup berbahaya.



#bcfda5







SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive