Warga Inggris Hanya Cuek Tahu Dua Anak Ini Tersesat

Monday, April 7, 2014

kaskus on blogspot






KepanjenFm.com Awal ceritanya, Uma, 7 tahun, dan adiknya Maya, 5 tahun, berjalan-jalan bersama ibu mereka dan tak lama kemudian mereka terpisah dan tersesat di pusat perbelanjaan di Inggris. Uma tampak berdiri sambil menggendong boneka kesayangannya sementara sang adik, Maya duduk sambil menghisap jarinya. Sekitar satu jam mereka mencoba mencari pertolongan dari orang-orang yang lalu lalang di sana. Namun sayang, hanya seorang nenek yang bersedia menghampiri mereka, sementara pengunjung yang lain terlihat sangat cuek

Kejadian tersebut berada di sebuah pusat perbelanjaan bernama Victoria Place, yang terletak di kota London, Inggris. Sebenarnya ini hanya sebuah rekayasa yang dilakukan sebuah televisi untuk melakukan penelitian terhadap sejauh mana kepedulian masyarakat Inggris terhadap anak-anak disekitar mereka yang terlantar. Maya, Uma dan ibu mereka yang bernama Reshma Rumsey sangat setuju untuk dapat membantu penelitian tersebut. Maya dan Uma sengaja berpura-pura tersesat sementara sang ibu memperhatikan dari kejauhan dengan didampingi oleh sang reporter acara. Hasilnya 616 orang tak peduli, malah hanya ada seorang nenek yang mau menolong mereka.

Awalnya berpura-pura tersesat. Sambil membawa bonekanya ia berpura-pura tampak kebingungan dan ketakutan di tengah-tengah orang yang berlalu lalang di sekitarnya. Sekitar 20 menit kemudian ada banyak sekali orang yang lewat didekatnya namun tak satupun ada yang ingin mencoba menolongnya atau sekedar bertanya apa yang terjadi pada gadis malang tersebut. Beberapa orang malah hanya memilih memutari si gadis sementara yang lainnya hanya berlalu seolah gadis ini tak ada di hadapan mereka.

#bcfda5




Selanjutnya Maya yang beraksi, ia berpura-pura hilang. Awalnya Maya nampak berdiri sambil menghisap jarinya. Tak lama kemudian ia mulai berlutup hingga akhirnya duduk di lantai sambil tetap menghisap jarinya. Hasilnya tak jauh berbeda dengan sang kakak, orang-orang hanya berjalan melewatinya saja. Beruntungnya ada seorang nenek bernama Pearl Pitcher yang bersedia untuk menghampiri gadis kecil ini dan bertanya apa yang terjadi padanya.

Pihak televisi tersebut mengatakan, mereka harap dapat menyampaikan maksud dari hal ini, yaitu bahwa orang-orang dewasa seharusnya memiliki rasa tanggung jawab untuk melindungi anak-anak disekitar mereka. Dan seharusnya mereka tidak terlalu menghawatirkan tentang pandangan orang-orang saat mereka mendekati anak-anak tersebut untuk anak-anak tersebut. Sangat disayangkan ya.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive