Awas Bahaya Mengupil

Friday, January 17, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Mengupil merupakan kegiatan yang menyenangkan, tidak peduli artis, orang biasa, tua, muda, balita bahkan pelatih sepak bola. Semua orang suka mengupil baik di depan umum maupun saat asyik menikmati kesendirian. Sebenarnya mengupil merupakan kegiatan yang positif, karena bisa membantu hidung untuk mengeluarkan kotoran dan benda asing dengan menggunakan tangan. Namun jika kita mengupil di depan umum pasti banyak orang yang bilang jorok, menjijikkan dan kata yang tidak enak lainnya.

Ups... Namun kita harus hati-hati, walaupun mengupil adalah hal yang positif namun jika kita terlalu sering melakukannya ataupun berlebihan bisa membuat bahaya bagi tubuh dan kesehatan kita. Oleh karena kita harus mengingatkan keluarga kita untuk tidak mengupil sembarangan. Berikut bahaya yang mengancam saat kita mengupil:

  1. Bisa Meninggal, Hal ini bisa terjadi saat seseorang berusaha untuk mengeluarkan upil yang sangat besar. Karena di dalam terdapat tulang ethmoid, dimana tulang tersebut memisahkan antara hidung dan otak. So, jika saat kita mengupil dan mengenai tulang tersebut bisa mengakibatkan cairan otak bocor dan menyebabkan meningitis.
  2. Merontokkan Rambut Hidung, Saat kita mengupil terus menerus dapat mengakibatkan rambut rontok, hilangnya rambut hidung itu bisa sangat bahaya. Karena rambut di hidung berfungsi untuk menyaring debu dan polutan udara serta mencegah berbagai penyakit masuk ke tubuh.
  3. Infeksi, mengupil berlebihan bisa menambah kesempatan virus dan bakteri masuk ke hidung dan menyebar ke bagian tubuh yang lain.
  4. Mimisan, Jelas saat kita terlalu keras mengeluarkan upil bisa menyebabkan keluarnya darah dari hidung atau biasa disebut mimisan.
  5. Mudah terkena Flu, flu ini terjadi saat ada virus di jari tangan kita. Tentu saja saat kita ingin mengupil kita tidak terbiasa untuk cuci tangan terlebih dahulu sehingga tangan kotor dan banyak kuman.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive