Fakta Urin Yang Layak Kita Ketahui

Tuesday, January 21, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5






KepanjenFm.com Setiap manusia pasti tak asing dengan urine. Meski begitu jarang orang yang mengetahui fakta seputar urine secara lengkap. Bau dan warna urine misalnya, menunjukkan banyak hal untuk kesehatan manusia. Lantas apa saja fakta urine yang patut kita ketahui?



1. Bau urin terkadang suka berubah-ubah tergantung dengan makanan apa yang sedang dikonsumsi. Urin yang berbau tak sedappun bisa menjadi indikasi terjadinya infeksi saluran kemih dan bakteri. Sementara itu jika urine berbau manis, bisa mengindikasikan adanya penyakit diabetes.



2. Banyak mitos yang berkembang bahwa sengatan ubur-ubur bisa disembuhkan denga urine. Namun ternyata kebenaran itu belum bisa di buktikan sampai dengan saat ini.



3. Urin dipercaya mengandung zat yang bisa menguatkan sistem kekebalan tubuh. Untuk itu, banyak orang melakukan terapi urine dengan meminum urine setiap hari. Urine dipercaya dapat menyembuhkan TBC, HIV, malaria, da kanker. Urine yang dikeluarkan di pagi hari mengandung bayak melatonin yang baik untuk kesehatan. Namun para medis tak membenarkan jika anda meminum urine sendiri.



4. Makanan dan penyakit juga bisa merubah warna urine. Buah bit juga bisa mengubah warna urin menjadi merah keunguan. Penyakit batu ginjal juga bisa membuat urine anda berwarna kecoklatan. Dan darah yang terdapat pada urin, bisa mengindikasikan kerusakan ginjal.



Itulah beberapa fakata-fakta menarik seputar urine, semoga bermanfaat.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive