Ini Dia Arti Dan Asal Kata 'Kepo'

Tuesday, January 21, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5


KepanjenFm.com
Istilah gaul dijaman sekarang memang sangat merebak, tidak hanya dikalangan remaja-remaja namun orang-orang dewasapun sepertinya tidak mau ketinggalan. Nah, semakin hari semakin bertebaran kata-kata atau bahasa gaul yang tak jelas. Padahal nih yah, sipengguna sendiri belum tentu tahu artinya, tapi demi supaya eksis dikalangan pergaulan, dipakailah bahasa tersebut.



Pernahkah anda mendengar kata 'kepo'?

Kata ini seperti jamur, bertebaran dimana-mana da sering disebutkan oleh semua kalangan, apalagi kalangan remaja-remaja yang menginjak usia sekolah SMP dan SMA.



Nah, bagi kalian nih yang tau 'Kepo' itu apa tapi belum begitu jelas maksud, tujuan, dan asalnya, mari kita simak pada penjelasan berikut.

Kepo berasal dari kata 'Kaypoh'. Bahasa Hokkien yang bayak digunakan di Singapura dan sekitarnya. Sama seperti Fudul, kepo berarti 'ingin tahu' atau 'ingin tau urusan orang lain'. Kata ini punya konotasi yang agak negatif.



Dalam keterangan lain, kepo adalah akronim dari Knowing every Particular Object artinya sebutan untuk orang yang serba tahu detail dari segala sesuatu, apapun yang lewat dimatanya, selama itu terlihat oleh matanya, walau hanya sekelebat.



Dalam beberapa kasus, orag kepo adalah orang yang serba ingin tahu, bisa diartikan seperti macam kecanduan untuk tahu segala hal walaupun sepele.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive