(Buktikan Sendiri) Inilah Fakta Mengejutkan Mengenai Wanita Di Google

Friday, March 14, 2014

kaskus on blogspot






KepanjenFm.com Sudah banyak kejadian bila wanita sering sekali mengalami kkerasan, diskriminasi hingga pelecehan. Meskipun jaman kini makin modern dan banyak orang mati-matian memperjuangkan hak wanita.

Mungkin pernyataan ini kurang begitu meyakinkan. Namun, sebuah kampanye dari UN Woman bisa membuktikannya lewat mesin Google. Sebuah mesin pencari yang akurat dan akan memberikan anda rekomendasi mengenai topik yang paling sering dibahas di dunia.





Mesin pencarian Google selalu memberikan suggestion atau saran mengenai apa yang ingin anda cari meski anda hanya mengetikkan beberapa keyword saja. Ternyata sebuah ide menarik tercetus dari tim UN Woman untuk menemukan fakta mengenai wanita di dunia, dengan memanfaatkan mesin pencari Google ini.

Dalam metode tersebut, bila kita memasukkan keyword atau kata kunci seperti 'women shouldn't' maka akan muncul tulisan seperti di bawah ini. Seolah menggambarkan adanya diskriminasi hak wanita yang banyak dibahas di dunia maya. Tentunya, semua itu berdasarkan fakta di dunia nyata.





Anda juga dapat menerapkan sendiri di mesin Google internet anda. Coba ketikkan woman cannot, maka anda akan menemukan sugesti seperti di bawah ini.





Perempuan selama ini memang masih dibatasi akan banyak hal. Beruntunglah kita yang masih bisa sekolah tinggi, karena banyak wanita di luar sana yang bukannya tidak bisa, namun tidak diperbolehkan untuk bersekolah menuntut ilmu. Ada juga wanita yang tak diperbolehkan bekerja, wanita yang tak boleh bicara atau mengeluarkan pendapatnya, hingga wanita yang selalu harus dikendalikan dengan kata lain tak memiliki hak individu.

#bcfda5




Isu seperti ini memang masih sensitif di kalangan aktivis sosial. Namun dengan adanya kampanye seperti ini, harapannya adalah semua orang bisa membuka mata bahwa masih banyak wanita yang belum merdeka di luaran sana. Masih banyak wanita yang didiskriminasi dan dilecehkan, atau tak dihargai hak-haknya.

Semoga kampanye ini dapat menjadi perpanjangan tangan untuk membantu wanita-wanita yang masih ditindas, dilecehkan dan dikekang dalam aturan yang berlebihan. Sedangkan anda para wanita yang diberi kesempatan, mari menjadi wanita yang sejati dan bijaksana, minimal untuk lingkungan terdekat anda.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive