Akhirnya, Jokowi Deklarasikan Diri Menjadi Calon Presiden

Friday, March 14, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5




KepanjenFm.com Setelah beberapa kali menghindar soal pencapresannya menjadi preside, akhirnya Jokowi mendklarasikan diri menjadi Capres pada Pilpres tahun 2014. Deklarasi yang disampaikan langsung oleh Jokowi ini tidak dihadiri oleh elite politik dari partai PDIP. Deklarasi berlangsung sederhana bertempat di rumah di pitung daerah Marunda, Jakarta Utara. Dalam kesempatan tersebut Jokowi menyatakan bahwa dirinya sudah mendapat mandat dari Megawati dan dia siap untuk menjadi Calon Presiden 2014 dari partai PDIP.

Setelah pendeklarasian tersebut Jokowi langsung mencium bendera merah putih dan berucap bismillah. Acara tersebut dihadiri sejumlah masyarakat dan wartawan. Acara dimulai pada pukul 14.40 WIB sepulang Jokowi Blusukan di daerah Marunda. Berbeda dengan deklarasi Capres-Cawapres lain yang menggunakan konsep acara besar, pencapresan Jokowi ini cukup sederhana. Merespon hal tersebut, pihak PDIP juga secara resmi meminta dukungan kepada masyarakat dalam pencapresan Jokowi melalui Twitter. Bahkan PDIP juga sudah membuat logo bertuliskan JKW4P yang berarti Joko Widodo For Presiden. Sekilas singkatan ini mirip dengan girlband, coba anda bandingkan antara JKW4P dan JKT48 benar kan???

Beragam pendapat masyarakat mengenai pencapresan Jokowi ini. Jelas ada yang pro dan kontra. Bagi yang pro beranggapan bahwa Indonesia memang perlu pemimpin seperti Jokowi ini agar bisa lebih maju dan berkembang dengan segala kelebihannya. Adapun yang kontra kebanyakan berpendapat bahhwa pencalonan Jokowi ini terlalu dini, karena sampai sekarang kinerjanya di Jakarta masih belum maksimal. Seharusnya benahi dulu Jakarta, jika berhasil baru benahi Indonesia. Nah bagaimana dengan pendapat anda, setujukah???

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive