Hati- Hati Kesepian Bisa Sebabkan Obesitas

Saturday, March 1, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5








KepanjenFm.com - Siapa yang tak kenal dengan obesitas? Semua orang pastinya sudah mengenal apa itu obesitas. Obesitas merupakan suatu gejala kelebihan berat badan. Tentu saja ini sangat dihindari oleh semua orang. Apalagi bagi para perempuan yang memang sangat memperhatikan dengan baik berat badan. Pastinya tidak ingin mengalami obesitas.



Bagi kalian yang tidak ingin terkena obesitas, pastinya kalian harus tahu apa saja yang bisa menyebabkan obesitas. Siapa tahu, halhal tersebut sering kalian lakukan dalam kehidupan seharihari. Biasanya, yang orangorang ketahui, bahwa obesitas bisa terjadi karena pola makan yang berlebihan. Namun tahukah kalian bahwa ternyata obesitas bisa disebabkan oleh kesepian.



Salah satu faktor psikologis yang bisa mempengaruhi obesitas yakni kesepian. Kesepian ini akan membuat kadar gula dalam tubuh kalian turun. Hal ini akan menimbulkan rasa lapar berlebih pada kalian. Sehingga akan memacu kalian untuk makan dan makan lagi. Selain itu, kesepian juga akan membuat kalian terasing dari lingkungan. Sehingga, ini semakin membuat aktivitas fisik kalian berkurang dan berujung pada obesitas. Kesepian ini bahkan bisa membuat resiko terkena obesitas meningkat sebanyak 2 kali lipat.



Jadi, jika kalian tidak ingin terserang obesitas maka sebisa mungkin jangan biarkan diri kalian kesepian. Lihat lingkungan sekitar kalian yang begitu indah. Perbanyaklah aktivitas positif yang bisa membuat sibuk. Agar kalian terhindar dari kesepian.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive