Heboh! Tempat kelahiran Nabi Ibrahim telah ditemukan

Wednesday, March 12, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5




KepanjenFm.com Para arkeolog dari Universitas Manchester Inggris mengklaim telah menemukan situs kuno yang merupakan tempat kelahiran Nabi Ibrahim. Hal itu disampaikan oleh Prof. Stuart Campbell yang merupakan ketua tim penggalian situs bersejarah tersebut.

Kompleks yang kini digali itu diperkirakan berusia sekitar 4.000 tahun. Letaknya di dekat kota Zaman Sumeiro Kuno atau yang kini di kenal dengan kota Ur, salah satu kota bersejarah di negara Irak. Keyakinan jika situs itu merupakan tempat kelahiran Ibrahim mereka yakini dari Alkitab yang mereka baca.

Penggalian kamar-kamar bangunan tersebut dilakukan dengan alat modern dibantu oleh pencitraan satelit. Kompleks itu disinyalir sebagai pusat pemerintahan atau pusat administrasi pertama di dunia, luasnya hampir sama dengan lapangan sepak bola. Kini, Campbell dan tim akan terus bekerja keras untuk membuktikan tempat bersejarah itu kepada dunia.

Penggalian itu telah dilakukan sejak bulan April tahun 2013 lalu, menurutnya kompleks yang kini mereka gali tersebut sangat langka dan misterius. Ia berharap penemuan tersebut bisa membantu memperkenalkan Irak kepada Arkeolog dunia, ia tahu banyak sekali situs bersejarah di negara ini. []

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive