Ini dia, buah paling mematikan di dunia

Wednesday, March 12, 2014

kaskus on blogspot








KepanjenFm.com Ternyata tidak semua buah bisa dinikmati oleh manusia. Ada buah yang sangat mematikan, bahkan mendapatkan julukan yang mengerikan dari salah seorang penjelajah terkenal Christopher Columbus, buah itu dijuluki manzanita de la muerte (buah kematian). Buah apa sih yang sampai begitu berbahaya?

Namanya Manchinelle, buah ini bewarna hijau bulat, hampir mirip dengan apel. Banyak orang mengira jika buah ini adalah jenis apel, salah satunya Nicola H Strickland, seorang konsultan radiologi yang pernah merasakan dahsyatnya racun buah tersebut. Saat pertama kali menggigitnya, rasanya agak manis, tapi lama-lama kelamaan muncul rasa pedas di mulut hingga akhirnya seperti terbakar, tenggorokan seperti di robek-robek dan sesak nafas.

Efek itu berjalan selama dua jam, dalam kurun waktu itu ia tidak bisa menelan apapun, dan butuh waktu sekitar delapan jam untuk normal kembali. Setelah diteliti, buah itu memang berbahaya, apalagi getah putih yang berasal dari batangnya. Jika mengenai kulit, getah itu bisa menimbulkan luka seperti terbakar, lecet, bengkak hingga dermatitis.

Banyak para traveler yang mengalami nasib serupa, terutama ketika mereka berteduh di bawah pohon Manchinelle dan tanpa sengaja terkena tetasan getahnya. Pohon ini bisa tumbuh setinggi 50 kaki. Namun jangan khawatir, pohon ini tidak banyak ditemui di setiap daerah, populasi terbesarnya di Bahama, Florida dan Karibia.

#bcfda5




Tapi bagi anda yang suka jalan-jalan dan mendaki gunung, tak ada salahnya untuk berhati-hati. Bisa jadi pohon mematikan ini tumbuh disekitar kita, jika sampai lengah, efeknya akan berbahaya, anda bisa masuk UGD.[]

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive