Lucu, Para Wisudawan Di Jepang Ini Menggunakan Kostum Cosplay

Monday, March 10, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5




 

KepanjenFm.com Wisuda merupakan moment yang paling dinanti oleh seluruh mahasiswa. Biasanya orang akan memakai baju kebesaran alias toga saat upacara dilaksanakan. Orang pasti akan mempersiapkan wisuda sebaik-baiknya, bahkan bagi para wanita mereka rela ke salon berjam-jam untuk penampilan yang istimewa. Namun ada yang unik di jepang, para wisudawan ini tidak memakai baju toga malah memakai kostum cosplay alias dandanan mirip tokoh kartun.

Tak heran acara wisuda tersebut menjadi ajang cosplay dadakan. Di ruangan tersebut dihadiri oleh power rangers, Danbo, Naruto, Mario bross dan masih banyak lagi tokoh anime yang akan mendapat gelar sarjana. Wisuda unik ini dilaksanakan oleh Universitas Seni dan Budaya Kanazawa. Memang pihak kampus memberi kebebasan kepada para peserta dalam hal pakaian, mereka bebas berkreasi, mungkin karena mereka adalah mahasiswa seni dan budaya agar bakat mereka bisa dimunculkan. Nah, Acara unik ini mengundang minat beberapa Tv lokal untuk meliput.

Bayangkan saja jika di Indonesia juga dibebaskan dalam hal pakaian saat wisuda. Mungkin kita akan menemui tokoh-tokoh wayang seperti gatot koco, semar, petruk dan kawan-kawan dalam upacara wisuda. Walaupun nyeleneh yang jelas para wisudawan akan mempunyai kenangan yang sangat unik dan taka akan mudah terlupakan. SO, kegiatan wisuda yang biasanya monoton dan menjemukan bisa lebih menarik dan atraktif. Bagaimana menurut anda???


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive