Tingkatkan Kempuan Anda Dengan Makanan Ini

Monday, March 10, 2014

kaskus on blogspot
KepanjenFm.com -Apakah kemampuan berpikir anda menurun? Jangan bingung dulu baca dulu yang satu ini

makanan-makanan berikut mungkin dapat membantu meningkatkan kemampuan anda dalam berpikir. sama halnya dengan orang yang diet yang tepat dalam mencegah tubuh kita ini terserang berbagai penakit seperti serangan jantung, tekanan darah tinggi atau kanker

para ahli menemukan bahwa ada beberapa makanan tertentu yang teerbukti bisa meningkatkan kemampuan berpikir kita.

#bcfda5




Blackberry

Blackberry bukan nama yang asing ditelinga kita saat ini, tapi Blackberry yang satu in bukan untuk BBMan,telefon SMS, ataupun untuk Selfi.

Blackberry yang satu ini merupakan salah satu jenis buah-buahan yang dipercaya mampu meningkatkan kemampuan berpikir. Seiring semakin bertambahnya usia manusia semakin sulit untuk mempelajari sesuatu hal yang baru.

Mengapa bisa terjadi demikian?Hal ini disebabkan

untuk memproses informasi baru, sel-sel otak didalam tubuh kita perlu berkomunikasi satu sama lain. sel-sel  menjadi meradang sehingga komunikasi antar sel menjadi lebih sulit.

Buah ini mampu mebuat sel-sel otak berkomunikasi dengan baik kembali.

Blackberry menyediakan antioksidan bernama polifenol berfungsi yang akan mengurangi peradangan dan mendorong komunikasi antara neuron sehingga kemampuan kita untuk menyerap informasi baru bisa meningkat.

Kopi

Di Indonesia Kopi sangatlah populer. Apalagi sekarang anak muda suka nongkrong sambil ngopi. Hal ini juga ditunjang dengan inovatifnya para produsen kopi yang menciptakan berbagai jenis kopi dan beraneka ragam jenisnya

Studi di Finlandia dari 1400 penggemar berat kopi yang tiap hari minum 3 sampai 5 cangkir kopi akan mampu meminimalisir diri mereka terkena penyakit Alzheimer sampai 65% dibandingkan mereka yang hanya meminum kopi kurang dari 2 cangkir kopi setiap harina.

Para peneliti percaya bahwa kafein dan antioksidan yang terdapat dalan kandungan kopi yang menjadi penyebabnya.

Apel

Malang terkenal dengan kota apel yang menyajikan apel yang sangat enak ternyata apel merupakan sumber utama quercetin merupakan antioksidan yang akan melindungi sel-sel otak kita.

Menurut para peniliti dari Cornell University, quercetin yang melindungi sel-sel otak kita dari serangan radikal bebas

yang dapat merusak lapisan luar neuron halus dan akhirnya menyebabkan penurunan kemampuan kognitif. Jangan buang kulit dari apel karena quercetein ini terdapat pada kulit apel


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive