Tips Cara Menghilangkan Tahi lalat Di Kulit

Monday, April 7, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Tahi lalat sebenarnya adalah bagian dari kulit yang tumbuh karena pengaruh kinerja pigmentasi. Umumnya warnanya kecoklatan atau kehitaman, ada yang menempel rata di kulit, ada pula yang timbul.

Tahukah anda, bila rata-rata setiap orang memiliki lebih dari 50 tahi lalat di tubuhnya? dan letaknya beragam. Ada yang tumbuh di dekat bibir, dan konon kabarnya pemiliknya adalah sosok yang cerewet. Ada yang tumbuh di pipi, yang mitosnya berarti pemiliknya punya senyuman termanis. Uniknya tumbuhnya tahi lalat ini jadi menimbulkan persepsi kemudian dipercaya banyak orang.

Namun, nyatanya tak semua tahi lalat ini enak dipandang. Bila tumbuhnya tidak di tempat yang tepat, malah justru terlihat mengganggu. Apalagi jika ukurannya besar, wah pasti dapat mengurangi kepercayaan diri anda.

Lantas ada nggak sih cara menghilangkannya secara alami dan tak harus pergi ke dokter dengan biaya mahal?

Berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa membantu menghilangkan tahi lalat.

1. Pakai Cuka Apel

Cuka apel memang memiliki khasiat banyak untuk kecantikan dan kesehatan. Dan salah satunya adalah untuk membantu menghilangkan tahi lalat dari kulit anda.

Caranya dengan menyiapkan semangkuk air panas, tuangkan 2 sdm cuka apel ke dalamnya. Ambil sebuah kapas, beri sedikit air rendaman yang sudah di larutan cuka apel tadi, kemudian kompreskan selama 20-30 menit pada tahi lalat yang ingin dihilangkan.

Bilas dengan air dingin atau bisa juga dengan kompres dengan es batu setelah itu.

2. Minyak Jarak atau Castor Oil 

Caranya, siapkan 1 sdt castor oil dan campurkan dengan 1 sdt baking soda aplikasikan pada area tahi lalat dan diamkan selama semalaman untuk hasil yang optimal. Tahi lalat memang tidak bisa serta merta hilang keseluruhan, namun anda dapat mengulangi step ini beberapa kali agar tahi lalat bisa hilang dengan sempurna.

3. Gunakan Bawang Putih

Caranya, dengan menghaluskan bawang putih kemudian melumurinya pada tahi lalat. Biarkan semalaman. Kandungan sulfur dalam bawang putih inilah yang dapat membantu menghilangkan tahi lalat. Lakukan selama beberapa kali agar tahi lalat benar-benar hilang merata.

4. Pakai Delima dan Jeruk Nipis

Petik delima yang sudah ranum atau matang, kemudian haluskan dan campurkan dengan perasan air jeruk nipis. Aplikasikan sebagai masker dan biarkan semalaman. Ulangi sampai beberapa hari sampai tahi lalat benar-benar hilang.

5. Pakai Lidah Buaya

Gel lidah buaya merupakan bahan yang terbaik merawat kulit dan menghilangkan tahi lalat. Caranya dengan mengambil gel pada lidah buaya dan melumurinya pada bagian yang bertahi lalat. Biarkan selama 2-3 jam. Kemudian ulangi hingga 3-4 hari sehingga tahi lalat pun akan pudar dan hilang.

Bila anda menemukan tahi lalat berubah bentuk, warna ataupun ukurannya juga berubah, lebih baik periksakan pada dokter untuk memastikan bahwa iatu bukanlah kanker kulit.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive