Tips Merencanakan Pernikahan Agar Ga Stress

Monday, January 20, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5


KepanjenFm.com Siapa sih yang ga ingin diajak nikah sama sang pujaan hati? Pastinya ingin kan? Ketika perjalanan cinta di masa pacaran sudah lama, kecenderungan untuk menikah akan lebih besar. Namun, sebagian besar pasangan terlalu stress untuk merencanakan sebuah pernikahan. Banyaknya detail yang harus dipersiapkan dalam satu waktu membuat stres pikiran dan mood naik turun. Tak jarang emosi juga terpancing keluar yang akhirnya dapat memicu pertengkaran dengan pasangan kita. Berikut ini ada tips nih buat para pasangan yang mau married tapi yang ga bikin stres. Apa aja sih tips nya?





1. Patuh Pada Budget yang Sudah Ditentukan

Diskusikanlah dengan pasangan Anda berapa dana yang akan dikeluarkan untuk biaya pernikahan. Dalam menentukan budget ini harus ada kesepakatan dari kedua belah pihak. Setelah itu, sesuaikan dengan pengeluaran. Jangan sampai tergoda dengan iklan baju pengantin atau katering atau gedung pernikahan yang tidak ada pada rencana awal. Patuhilah rambu-rambu budget yang sudah ditentukan.



2. Rencanakan Konsep  Pernikahan

Setelah budget yang akan digunakan sudah fix, tentukanlah konsep pernikahan yang akan digunakan. Tapi tetap harus menyesuaikan dengan budget yang semula. Mungkin agar lebih efektif, Anda bisa menggunakan jasa dari Wedding Organization (WO). Karen adengan menggunakan jasa WO, Anda bisa mengkonsultasikan budget dengan konsep pernikahan yang diinginkan. Jikalau Anda tidak ingin menggunakan jasa dari WO, Anda hanya harus pintar-pintar mengolah keuangan.



3. Jangan Mudah Terpengaruh

Dalam sebuah rencana pernikahan tentunya tidak hanya Anda dan pasangan saja yang terlibat. NAmun ada teman dan keluarga yang jga membantu. Biasanya teman atau keluarga akan memberi masukan terhadapa konsep pernikahan Anda. Namun sekali lgi jangan mudah terpengaruh. Sebagus apapun konsep yang mereka tawarkan jangan sampai terpengaruh apalagi jika sampai keluar dari rencana awal. 





4. Efektivitas Waktu

Merencanakan sebuah pernikahan memang bukanlah hal yang sepele karena nantinya itu akan menjadi kenangan seumur hidup sekali. Maka dari itu perlu rencana yang matang. Rencana yang matang tentunya tidaklah yang tergesa-gesa, namun sudah direncanakan jauh2 hari. Dengan demikian nantinya Anda tidak akan ada hal yang tertinggal. 


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive