Hebat, Kotak Plastik ini Dapat Menyimpan Paru-Paru Tetap Hidup

Wednesday, March 12, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5




 

KepanjenFm.com Pada biasanya bila seorang melakukan pendonoran organ tubuh, para dokter dan perawat pasti akan langsung kebingungan bahkan langsung melakukan operasi lanjutan kepada yang membutuhkan organ tersebut. Tapi sekarang ini tidak perlu terlalu khawatir lagi, karena di Amerika sudah menemukan solusinya yaitu dengan cara membuat kotak khusus paru-paru atau organ tubuh manusia. Uniknya, kotak plastik ini dapat disimpan selama 10-11 jam atau lebih lama lagi organ ini akan tetap dalam keadaan utuh dan hidup.

Para ilmuwan dari TransMedics ini memberi nama alat khusus ini dengan nama Organ Care System. Di dalam kotak ini juga, darah pendonor dialirkan sehingga sirkulasi oksigen dan menjaga fungsi organ agar berjalan dengan baik. Sebelum alat ajaib ini dikembangkan, para dokter di amerika menggunakan cara tradisional yakni pendinginan, dan organ ini hanya bertahan antara 5-9 jam, sedangkan untuk jantung hanya bisa bertahan 3-8 jam lamanya.

Woow, dokter-dokter bedah Phoenix sudah mulai memanfaatkan alat ini bahkan akan lebih dikembangkan lagi untuk organ-organ dalam tubuh manusia yang lain. Selain itu, metode ini sudah di praktikkan pada operasi perdana pencangkokan paru di Amerika.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive