Sarapan Meningkatkan Kecerdasan Anak

Saturday, March 1, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5








KepanjenFm.com - Tentunya kalian sudah sering mendengar beberapa manfaat sarapan untuk kesehatan. Sarapan juga merupakan salah satu yang sangat sering digemborkan oleh para orang tua di pagi hari kepada anaknya. Mereka selalu menyuruh dan menasihati anaknya untuk sarapan sebelum berangkat sekolah. Nah, tahukah alian jika sarapan ini ternyata juga bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan otak anak.



Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Pennsylvania School of Nursing telah membuktikan manfaat sarapan untuk kecerdasan otak anak. Penelitian ini dilakukan kepada beberapa anak usia sekolah dengan cara tes IQ. Mereka yang sudah terbiasa sarapan, memperoleh skor tes IQ lebih tinggi daripada mereka yang tidak sarapan. Selain itu mereka yang tidak sarapan juga mempunyai kemampuan verbal dan non verbal yang lebih rendah dibandingkan mereka yang sarapan.



Hal ini karena sarapan akan meningkatkan kadar gula dalam darah seorang anak. Dengan meningkatknya kadar gula dalam darah, maka konsentrasi anak akan meningkat. Jadi anakanak akan lebih nyaman dalam menjalani proses belajar mengajar di sekolah.



Nah, begitu pentingnya sarapan pagi untuk anakanak. Selain meningkatkan kecerdasan otak, sarapan juga akan membuat keharmonisan keluarga semakin meningkat. Komunikasi antar anggota keluarga akan membuat keakraban semakin terjalin. Tentunya kalian tidak ingin melewatkan untuk menyiapkan sarapan pagi anakanak bukan. Pastikan perut anak kenyang sebelum masuk sekolah.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive