Unik, Ulat Ini Wajahnya Seperti Hello Kitty

Tuesday, April 1, 2014

kaskus on blogspot






KepanjenFm.com Ulat biasanya menjijikkan dengan bulu gatal dan jalannya menggeliat-geliat. Tapi ada yang unik dengan ulat satu ini. Ulat ini berwarna hijau dan bertubuh layaknya ulat daun biasa, tapi coba anda perhatikan, ia mempunyai wajah seperti Hello Kitty!

Ulat ini bernama Chinese Bush Brown Butterfly atau dengan nama latin Mycalesis gotama. Bentuk wajahnya memang menyerupai si kucing imut Hello Kitty. Dengan bentuk wajah bulat dan memiliki 'kuping', ulat ini menjadi perbincangan di Jepang.

#bcfda5




Sebenarnya habitat asli ulat unik ini berada di sekitar India, Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja, Vietnam, Malaysia Barat, Cina, Taiwan dan Jepang. Seperti ulat pada umumnya, si hijau ini nantinya akan berubah wujud menjadi kupu-kupu berwarna coklat yang cantik. Anda dapat menemuinya di sekitar hutan hujan tropis atau hutan yang berada pada ketinggian kurang lebih 600 m di atas permukaan laut.

Kabarnya ulat ini juga menjadi inspirasi orang-orang Jepang dalam berbagai bentuk mainan dan lukisan. Bagaimana menurut kalian, imut atau menggelikan?

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive